Sabtu, 14 Mei 2016

Catatan Harian


Hi guys :)

Dalam satu minggu ini, aku mencatat 1 kesalahan dan 2 hal baik yang aku lakukan setiap harinya selama satu minggu :D
TUJUANNYA UNTUK APA?

yupppp.... catatan ini penting untuk bahan instropeksi diri aku dan secara tidak langsung, aku menanamkan ke diri ku untuk selalu berusaha berbuat baik atau melakukan hal yang positif di setiap harinya.

Aku mencatat kesalahan dan hal baik yang aku lakukan dimulai dari hari Senin 9 Mei- Sabtu 14 Mei 2016. Dan tentunya banyak hal yang aku lakukan selama 6 hari tersebut, hhmmm ini dia penjabarannya:

Senin : Pada hari senin, aku mengikuti GR untuk MC Wisuda di kampus sekitar 3 jam,
setelah itu aku menuju Depok Town Square dengan salah satu temanku untuk melakukan photostudio, disana ia meminta ku untuk menemaninya membeli Softlens dan aku pun menemaninya sambil memberinya saran soflents yang cocok dimatanya. Sekitar jam 2 siang, aku melanjutkan perjalanan sendiri ke Mall Depok untuk mengambil baju sewaan yang akan ku kenakan saat menjadi MC di wisuda Universitas Gunadarma dan aku juga ke ITC Depok untuk membeli jilbab. Ketika di ITC, ada seorang Ibu yang bertanya arah Careffour dan ia tampak kesusahan mencari jalan. Akhirnya aku mengantar sang ibu ke careffour sambil mengobrol dengannya. Sesampainya dirumah, aku langsung shalat dan mandi, tetapi aku tidak dapat menahan kantuk dan akhirnya tertidur sehingga aku pun tidak menyapu dan mengepel rumah

Selasa : 10 Mei 2016 adalah Hari besar yaitu ‘Wisuda Universitas Gunadarma’ dan
alhamdulillah aku berkesempatan menjadi MC pada acara tersebut. Setiap menjadi MC wisuda UG pasti aku akan memasang alarm agar dapat bangun jam 3 pagi :`) dan alhamdulillah hari itu Aku tidak ketinggalan Bus untuk menuju ke JCC bersama panitia wisuda lainnya. Waktu menunjukan pukul 04:15 WIB  dan aku sudah duduk di dalam Bus, dan rasanya  aku tidak sabar untuk tidur karena rasa kantuk tidak tertahankan. Namun saat mata mulai terpejam, tiba-tiba duduklah seorang Ibu disamping ku, lantas aku menyapanya dan ternyata Ia adalah seorang dosen dari jurusan IT. Ia sangat ramah dan senang mengobrol, aku pun menahan kantuk ku sepanjang perjalanan dan tetap tersenyum sambil mengobrol dengannya. Sesampainya di JCC aku dan kawan-kawan langsung menuju ruang ganti dan kita pun bersiap untuk makeup dan memakai baju. Karena aku sudah makeup dari rumah, disana aku membantu teman MC lain dalam merapikan baju dan jilbab yang dikenakannya. 
Wisuda Universitas Gunadarma, 10 Mei 2016.
Setelah acara wisuda selesai, panitia pun pulang bersama. Namun aku lupa untuk menitipkan baju sewaan ke dosen untuk dikembalikan, akhirnya aku harus mengembalikannya sendiri pada hari rabu.

Rabu : Hari rabu aku ada jadwal menjadi Asisten di Laboratorium Psikologi Dasar
Universitas Gunadarma, aku datang tepat waktu dan saat disana, ada kakak kelas yang meminta tolong padaku untuk mengisi kuesioner, aku pun membantunya mengisi kuesioner walaupn saat itu aku sedang kelaparan karena sudah siang dan aku belum makan sejak pagi. Akhirnya saat waktu istirahat, aku dan teman-teman membeli makanan dan aku memakai uang temanku karena saat itu aku tidak ada uang receh. Teman yang aku pinjami uangnya pulang lebih dulu karena ia harus pergi menemui dosen. Dan aku pun lupa mengembalikan uangnya saat itu.

Kamis : UTS Psikologi Lintas Budaya telah menanti dan di depan kelas sudah ramai teman
temanku. Kita duduk bersama depan kelas, ada yang sedang membaca buku, menghafal bersama, dsb. Muka mereka nampak tegang menunggu jam masuk ujian tiba. Aku iseng tiba-tiba bernyanyi kencang dengan nada tidak berarturan dan mereka pun serentak tertawa dan akhirnya kita bercanda-canda dan sejenak melupakan ujian. Ya aku sengja melakukannya, agar suasana lebih tenang. Setelah selesai ujian, aku dan keempat temanku pergi ke Margo City untuk memberi kejutan kepada Lika yang sedang berulang tahun. Lika nampak senang dengan kejutan yang kami berikan dan aku pu  senang melihat senyum yang terpancar dari wajah temanku. Keseruan di tempat makan berlangsung sampai setengah enam sore dan aku tersadar jika aku belum shalat ashar karena lalai dengan keseruan bersama teman.

Jumat : Pada hari Jum’at aku seharian dirumah, aku membersihkan rumah bersama kakak
ku dan membantunya memrapikan data-datanya yang ada di laptop. Aku juga punya banyak waktu untuk istirahat dan bersantai dari padatnya rutinitas pekerjaan. Tapi, aku tidur larut malam (begadang) karena menonton Film di salah satu stasiun televisi dan aku sadar bahwa begadang tidak baik untuk kesahatan.

Sabtu : Sabtu ini ada audisi Azzura Model Hunt 2016 di Butik Cut Nyak margonda. 

Aku mengikuti audisi tersebut dan bertemu dengan banyak orang baru. 
Aku  menebar senyuman sepanjang audisi dan berkenalan dengan kontestan lainnya dan tentunya aku mendapat beberapa relasi baru bahkan teman baru. Sepulang audisi, aku juga langsung membersihkan rumah. Setelah rumah sudah bersih barulah aku tidur siang, namun aku terbangun pukul 17:20 sehingga aku tidak shalat Ashar tepat waktu.





HEHEHE itu semua kisah ku seminggu ini :D


Metode pencatatan seperti ini sangat bedampak positif bagi ku. Ya, Aku selalu melihat catatan hari kemarin sebelum menjalani kegiatan di suatu hari. Ini berguna untuk mengingatkan kesalahan apa yang telah ku lakukan supaya aku tak melakukannya lagi, dan melihat catatan kebaikan untuk memotivasi ku dalam meningkatkan hal positif di setiap harinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar